Jumat, 24 Agustus 2012

Recommended Japanese Song

Recommended Japanese Song

Lagu sudah menjadi seperti habit dalam kehidupan sehari-hari kita. Genre lagu menunjukkan jati diri kita seperti apa. Saya  hanya ingin merekomendasikan beberapa lagu yang menurut saya enak didengar. Kebanyakan lagu yang saya sukai lagu-lagu rock terutama lagu jepang. Saat ini ada juga grup band indonesia yang juga mulai berkiblat ke sana seperti misalnya grup Jrocks (band favorit saya). Namun sayang belum mengeluarkan album baru lagi untuk saat ini. Mungkin bisa menambah pengetahuan musik anda yang memang juga menyukai lagu-lagu. Langsung saja ini beberapa list lagu jepang rekomendasi saya:

1. Dir En Grey - Glass Skin
Band ini biasanya membawakan lagu keras cadas. Namun di track ini lagu dibawakan dengan cukup slow dan bisa membuai anda ke suasana mellow. Walau saya tidak mengerti bahasa jepang tapi iramanya memang cukup magis.

2. L'arc en Ciel - My Heart Draws A Dream
Melodi yang dibawakan oleh Ken sangat nikmat didengar di awal lagu ini. Falseto dari Hyde juga dibawakan dengan baik di lagu ini.

3. Galneryus - Far Off Distance
Anda pernah dengar lagu soundtrack Saint Seiya? Salah satu personil pengisi soundtrack tersebut tergabung di band ini. Dialah sang gitaris handal aliran metal yang biasa dipanggil Syu. Vokalis dari band ini dulu pernah juga mengisi soundtrack untuk dorama Anything For You.

4. D'espairs Ray - Horizon
Lagu ini benar-benar kental dengan rock yang dibawakan dengan penuh semangat. Sangat disayangkan vokalisnya saat ini hengkang karena sedang mengalami gangguan pita suara. 

5. Back On - Flower
Anda mungkin tidak asing lagi dengan intro lagu ini. Ya sangat mirip dengan ring tone di BB (BB groove interlude).

6. Deluhi - Flow Snow
Salah satu personilnya pernah tergabung dalam band Galneryus.

7. Vamps - Memories
Band ini merupakan side project dari Hyde vokalis band L'arc en Ciel

8. Hyde - Season's Call
Side project dari Hyde sang vokalis dari L'arc en Ciel.

9. Sadie - Ice Romancer
Lagu ini walaupun terdapat teriakan-teriakan tetapi secara keseluruhan enak didengar

10. Luna Sea - I For You
Lagu ini sudah tidak asing lagi karena merupakan soundtrack dari film Kamisama.






 





Tidak ada komentar:

Latest Post

Frequently Troubleshooting

Berikut ini beberapa hal yang sering dialami oleh kita semua sebagai pemakai komputer. Semoga bisa membantu anda sekalian : 1) Settingan Kom...

Popular Posts