Senin, 17 September 2012

Cara Mengatasi Virus Hidden Folder



Dear bro en sista..
Saya mau berbagi aja nih sedikit info buat para pengguna komputer. Mungkin pernah kena virus di flashdisk atau komputernya.. buat yang sering pake flash disk tuh dah ga aneh lagi kalo sering kena virus.. Tinggal colok dari satu komputer ke komputer yang lain.. Tanpa scan dulu alhasil begitu dipake di komputer sendiri kena deh..
Tapi antivirus yang ada sekarang juga dah ga terlalu mempan buat ngelindungin dari virus.. Sudah saatnya perlu ngerti oprek-oprek yang namanya registry.. Buat para pengguna windows tentunya sering kena virus.. kalo pake linux lain soal..

Mungkin kamu pernah ngalamin kamu copy file ke flash disk dari satu komputer lalu saat coba buka ke komputer kamu koq jadi ilang.. Lha.. kemana ilangnya file gueee?? Nah loh kalo dah gini gimana.. Mana file penting lagi..
Coba tenang.. tenang.. ha.ha.. Don't panic

Kalau hal itu terjadi berarti anda terkena virus.. Salah satu cara untuk munculinnya
gini :
1. Kamu klik ke start lalu run
2. Ketik cmd. Nah nti kamu bakal masuk ke command prompt yang layarnya item..
3. Lalu coba deh kamu periksa flash disk kamu tuh di drive mana.. nah ketikin tuh misal kalo di drive g berarti ya "g:"
4. Ketik perintah : "attrib -r -s -h *.* /s /d"
Nah loh perintah buat apaan tuh.. Ha..ha.
Itu tuh perintah dasar di dos untuk merubah attribut dari suatu file. Kenapa pake *.* soalnya yang mau dimunculin kan semua..

Dah sim salabim muncul deh tuh file.. Nah keliatan kan sekarang virus yang sebenernya yang mana..

Tips aja.. ati-ati jangan asal klik ya.. kebayang kan kalo kamu klik file yang ada di flash disk yang sebenernya virus ga kebayang deh hasilnya gimana.. Nah file asli kamu tuh di hidden ama tuh virus sedangkan file yang benernya tuh di hidden..
Kalo mau aman sih saya biasa suka munculin semua extension dari file.. kalo yang namanya aneh-aneh atau extensionnya exe tuh kudu extra hati-hati.. Jangan asal klik sekali lagi..

Kalo mau aman ya.. kamu jangan pernah hidden file trus dimunculin semua extension file yang ada di komputer. Caranya gampang tinggal ke tool --> folder option ---> View --> klik tuh show hidden files ama show hidden files..

Beres toh.. Ok.. ok.. thanks buat baca ini blog..
Moga-moga membantu ya.. GBU... 



Tidak ada komentar:

Latest Post

Frequently Troubleshooting

Berikut ini beberapa hal yang sering dialami oleh kita semua sebagai pemakai komputer. Semoga bisa membantu anda sekalian : 1) Settingan Kom...

Popular Posts