Rabu, 08 Juli 2020

Tutorial Penggunaan Index, Match dan Kombinasinya

Halo guys, apa kabar? Semoga sehat semuanya ya.. Ok guys sekarang saya mau bahas mengenai excel lagi ya.. Jangan bosen-bosen ya.. karena excel itu mengasyikan. Kalian bakal kebantu banget kalo bener udah paham semua fungsi di dalamnya.. Kali ini saya akan share informasi mengenai fungsi index, match dan kombinasinya..

Kalo denger kata index apa yang terpikir di benak kalian guys.. Index itu kan semacam penunjuk ya untuk mencari dengan mudah suatu data secara sistematis.. Nah kalau pengertian di Excel, Index itu ya kurang lebih sama, jadi suatu data sudah diset dalam bentuk kolom dan baris dan kita tinggal info saja baris dan kolom keberapa dan simsalabim akan muncul data yang dimaksud. Sudah kebayangkah guys.. Kalo belum kebayang langsung cekidot saja videonya ya..

Nah saya jelasin dulu aja satu-satu.. Kalo tadi kan udah mengenai index. Kalo sekarang itu mengenai match. Sering denger kata match.. Pakaian kaka koq ga matching sama aku? Loh koq jadi ngomongin itu ha.ha..  Ya kurang lebih ya agak mirip lah pengertiannya.. Kalo match itu tuh ya berarti mencocokan suatu data sama persis.. Kalau Program sudah menangkap suatu data sama persis maka akan info untuk posisi baris atau kolomnya..

Nah ini seperti bolak balik kan pengertiannya ya.. 
Tambah satu lagi nih.. ternyata kalau Index dan match dikombinasikan bisa menjadi fungsi yang luar biasa. Buat yang sering pake fungsi Lookup udah ga asing lagi dengan kombinasi yang saya maksud.

Ok langsung aja cek video ini deh ya..daripada pusing membayangkan..



Tidak ada komentar:

Latest Post

Frequently Troubleshooting

Berikut ini beberapa hal yang sering dialami oleh kita semua sebagai pemakai komputer. Semoga bisa membantu anda sekalian : 1) Settingan Kom...

Popular Posts