Selasa, 14 Juli 2020

Tutorial Cara Lookup Data Multiple Criteria di Excel

Halo guys sekalian.. apa kabar? semoga sehat semua ya.. Walau dalam kondisi yang kurang kondusif kita tetap semangat ya.. Ok Guys kali ini saya akan memberikan tutorial excel lagi nih ya. Kali ini benar-bener mantap topiknya.. Menurut saya kepake sekali lah.. 

Kalo Guys sekalian sudah pernah tau fungsi lookup di excel kan ya.. Entah itu menggunakan vlookup atau hlookup. Tapi yang pasti lookup itu untuk mencari suatu data di suatu data referensi tertentu. Jadi sebenernya kita ga terpaku dengan satu fungsi tertentu. Jadi fungsi lookup itu bisa juga dikerjakan dengan menggunakan fungsi index dan match. Nah loh.. koq bisa gitu. 

Biar paham ya liat-liat dulu posting saya sebelumnya rasanya saya sudah jelas menginfokan mengenai fungsi index dan match. Buat yang belum paham ya simak dulu aja deh ya.. Ok kalo kalian udah paham apa itu lookup ya udah kita lanjut lagi mengenai multiple criteria.. Apaan tuh? Criteria itu maksudnya kita kan kalau mencari suatu data pasti menggunakan data acuan lainnya.. nah macam kategori lah ya disebutnya.. Misalnya kalau kita mencari data alamat kita mungkin pakai kriteria nama kotanya. Nah itu maksudnya jadi semacam data pembantu untuk mencari data yang kita perlukan.. 

 Ok biar lebih paham langsung aja cek ke video ini ya semoga terbantu...

 

2 komentar:

Admin mengatakan...

wah gud info

Dunia Teknologi mengatakan...

Iya saya udah lama ga pake ini sekarang udah lupa...

Latest Post

Frequently Troubleshooting

Berikut ini beberapa hal yang sering dialami oleh kita semua sebagai pemakai komputer. Semoga bisa membantu anda sekalian : 1) Settingan Kom...

Popular Posts