Selasa, 30 Juni 2020

Cara Penulisan Otomatis dalam Data Validation Excel

Hallo guys semua.. udah lama nih saya ga posting mengenai macro lagi.. Semua sehat-sehat ya.. saya doakan.. Yok kita jaga kesehatan selalu di tengah kondisi yang sedang kurang menyenangkan ini. Kita saling mendoakan moga-moga cepet pulih dunia kita ini. Ok guys kali ini saya mau sharing mengenai cara penggunaan macro excel lagi. Kalo untuk kali ini bersinggungan juga dengan salah satu fitur yang biasa dipakai di dalam Excel.. Apakah itu?

Ok jadi yang saya maksud adalah Data Validation. Jadi guys sekalian yang belum pernah tau apa data validation itu contohnya macam gini..

Jadi muncul macam drop down list gitu ntar kalian tinggal pilih apa yang mau diinput. Asik kan.. Nah itu semua bisa dilakukan dalam excel.
Ada fasilitas lain yang ternyata bisa dibantu dengan macro.. apa lagi itu.. Untuk memahami apa itu auto complete bisa coba cek video ini.. sekaligus cara penggunaan keduanya yaitu drop down list (data validation).. Cekidot aja guys :






Nah untuk link download filenya udah saya sediain juga.. tinggal download aja di sini

Kalo ada yang masih bingung dan ga jelas komen aja ya.. ntar saya bantu sebisanya..

Semoga bermanfaat.. thank u.. Gbu..









5 komentar:

Kelvin Andrian mengatakan...

Mantap

zoeposesif mengatakan...

pasword RARnya
apa bang?

Anonim mengatakan...

pasword nya

Anonim mengatakan...

pasword nya apa bang

Bayu mengatakan...

mantap bang..

password nya boleh minta?

Latest Post

Frequently Troubleshooting

Berikut ini beberapa hal yang sering dialami oleh kita semua sebagai pemakai komputer. Semoga bisa membantu anda sekalian : 1) Settingan Kom...

Popular Posts