Sabtu, 16 Maret 2019

Cara Cepat Pengarsipan dan Pencarian File di Komputer


Hello guys di dalam persaingan yang semakin ketat ini tentunya kita semua dituntut untuk bisa bekerja lebih cepat. Informasi diharapkan bisa keluar dengan cepat agar keputusan bisa segera diambil. Komputer yang masih sering digunakan sebagai media penampung informasi harus bisa dikuasai dengan baik. Aplikasi Microsoft Excel masih menjadi tools yang powerful dalam menampung informasi dalam komputer. Kita diharapkan dapat memaksimalkan fungsi-fungsi dalam Excel untuk memberikan kebutuhan informasi secara cepat dan tepat.

Kapasitas penyimpanan file di dalam komputer sekarang semakin besar. Dengan harga yang murah sekarang bisa diperoleh Harddisk dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Hal ini memberikan kita keleluasaan dan kenyamanan dalam melakukan penyimpanan informasi. Tetapi jika tidak diimbangi dengan metode pengarsipan yang baik hal ini akan membuat kita kesulitan mencari informasi saat benar-benar memerlukannya.

Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saya menggunakan Excel untuk melakukan pengarsipan file dan pencarian file di dalam suatu folder ataupun subfoldernya. Konsistensi pengarsipan lokasi penyimpanan file penting dan nama file menjadi hal yang penting dilakukan secara berkala. Hal ini dilakukan agar pada saat file diperlukan dapat segera disajikan dalam hitungan menit atau detik.

Video ini semoga bisa membantu untuk melakukan pencarian ataupun pengarsipan file di dalam komputer secara berkala di Excel.

Langsung disimak saja ya guyss...



Jika teman-teman merasa memerlukan file macro seperti yang dijelaskan di video tersebut bisa klik link di bawah ini :

File Copy Name File Otomatis

Langsung sedot saja ya gan filenya..

Jika ada kesulitan membuka file atau memunculkan developer macro excelnya bisa Wa saya di 0895-07620-130. Don't call,, Wa only..




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Misi om. Passwordnya apa om? Tengkyu.

Latest Post

Frequently Troubleshooting

Berikut ini beberapa hal yang sering dialami oleh kita semua sebagai pemakai komputer. Semoga bisa membantu anda sekalian : 1) Settingan Kom...

Popular Posts